2016 Wishes

Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya memiliki beberapa dream list yang sangat senang sekali saya tuliskan disini. Bukan untuk pamer atau apapun, tapi biasanya diakhir tahun saya selalu baca-baca lagi dan senyum-senyum geli sendiri bila ada yang terkabul dari dream list itu. Atau bila tidak terkabulpun saya merasa sangat apreciate karena bisa menjadi renungan dan refleksi di tahun kemudian.

Tahun ini memang agak telat membuat dream list, sudah tengah tahun tapi baru bikin dream list nya. Maklum sibuk *Apa sih… Oke mari kita mulai aja ya.

Pendidikan

  • dapat IP 4 di semester-semester selanjutnya, alhamdulilah semester-semester kemarin berhasil dapat IP 4 berturut-turut! yeay!!
  • Project 50 persen kelar (Website sudah jadi, research sudah running dan ada hasilnya yang bisa dituangkan ke dalam website, DSLR dari USAID disetujui, wawancara dan edit hasil wawancara lebih rajin. Mulai Fall 2016 satu bulan target satu wawancara di upload)
  • Menghadiri minimal 3 conference, 2 jadi speaker (Di California dan Kentucky) satu jadi  attendant di Albuquerque.
  • Entah, tapi ingin ke Perpustakaan lebih rajin 😀 lalu ikut writing group lebih sering.

 Keuangan

  1. Perbanyak isi tabungan sampai bisa buka usaha kuliner di Indonesia, so far masih ingin punya food truck dan pengen punya mobil sendiri. (Atau punya mobil yang sekalian bisa dipakai dagang untuk food truck)
  2. Bisa lunasin 50 persen KPR rumah (ini ga tau masih mimpi atau gmn, tapi pengen nerima uang gaji 100 persen yang ga kepotong untuk bayar cicilan KPR) 😛
  3. Sedekah, komitmen sebulan sekali. Kadang sering banget kelupaan, secara di Amerika entah gimana mau sedekah ke siapa 😦

Organisasi

  1. Minimal dua minggu sekali ngajar di Riverview International Organization.
    Yah, dua minggu sekali lah. Soalnya kemarin sempat mentandemkan diri seminggu sekali tapi ada aja godaanya, secara ya boook diri ini demen ngebolang dua minggu ga bolang aja pala udah nyeri butuh masukan kebahagiaan dari traveling.
  2. Minimal sebulan sekali ngajar di Masjid, ini agak susah. Di awal emang tiap minggu, tapi karena masjid ngajar pagi suka bablas ketiduran sampe kesiangan. Maklum senin sampai jum’at biasa kerja rodi ngerjain tugas atau jalan-jalan *ehh…
  3. Sebulan sekali lebih giat mengontrol Sanggar Juara, sama project-projectnya, semacam (website, #SJFest, Sponsor, re-organisasi dllnya)

Karir:

  1. Komunikasi lebih sering dengan kantor (Laporan jangan lupa setiap semester)
  2. selalu bersemangat untuk mewujudkan cita-cita dari kecil (What I want to be)

Achievement

  1. Bisa lolos di ….. (yang masih rahasia yang saat ini masih saya perjuangkan)
  2. Menang satu atau dua lomba yang bergengsi
  3. Bisa dapat satu penghargaan
  4. Backpacker ke Missouri, Texas dan Arkansas terwujud di Summer ini lalu untuk winter menjelajah ke west coast, Calivornia, Nevada (Las Vegas), Washington (Seattle), Arizona, Colorado dan New Mexico.
  5. Ibadah lebih rajin (sholat ga pernah tinggal, puasa sunnah di winter)

Kesehatan:

  1. Olah raga lebih sering, pertahankan berat badan yang sekarang 47 kg yeay!!
  2. Tidak cepet sakit (Alhamdulilah di sini ga pernah yang bentar-bentar flu kayak di Indonesia) 😛
  3. Kurangi makan minyak dan lebih sering untuk makan buah
  4. Sedikit-sedikit mulai nyemuties
  5. Muka lebih kinclong, Hahahaa secara abis dari florida kulit kebakar dan ada jerawat-jerawat kecil di muka. Moga tahun ini lebih memperhatikan hal ini.

Yah, segitu saja target list di 2016, semoga takabul dan terlaksana dengan baik. Amin

Salam dari Columbus
Jangan Lupa Untuk Berbahagia

 

 

 

 

Tinggalkan komentar