2017 Wishes

Seperti biasa, blog ini dibuka satu tahun sekali untuk menuliskan wishes saja. Well, karena sudah punya domain pribadi sokoastri.com akhir-akhir ini lebih suka nulis disana. Tapi, gak akan pernah lupa juga dengan blog ini yang sudah dibuat dari jaman masih piyik di IPB. Paling tidak blog ini bisa menjadi refleksi diri dan parameter pencapaian hidup untuk tahun-tahun ke depan. Well tanpa banyak basa-basi, ini adalah wishes saya di tahun 2017.

  1. Lulus dari The Ohio State University
    Ini adalah tujuan dari kesibukan saya akhir-akhir ini. Semoga perjuangan begadang demi thesis kelar tepat waktu terbayarkan. Bolak-balik Professor’s office hour, ikut tutoring, ikut writing group. Semuanya saya jalani untuk akhir hasil yang lebih baik. Dan semoga semuanya dapat sesuai rencana, lulus tepat waktu dengan nilai yang baik, So far IPK 39,7 🙂
  2. Publikasi di jurnal international
    Ini adalah harapan yang sedikit tinggi, tapi apa salahnya kan berharap? Semester lalu saya sudah ikut kelas publikasi ilmiah, semester inipun saya ikut kelas publikasi ilmiah. Semoga saja manuscript untuk kelulusan saya ini bisa publish di jurnal international, ada dua jurnal yang saya tuju. Pertama jurnal international dan kedua jurnal regional. Saya akan berusaha ke jurnal international dahulu, semoga responnya baik.
  3. Menikah
    Well, saya tahu ini sangat penuh drama, tapi begitulaj jodoh semuanya rahasia Ilahi. Kita sebagai manusia hanya patut untuk menjalankannya saja. Dan alhamdulilah, akhir tahun 2016 yang lalu saya berjodoh kembali dengan pujaan hati, #eaaa..Tidak ada yang menyangka akan berakhir seperti ini. Putus satu tahun lamanya karena LDR dan ketidak yakinan. Akhirnya Allah sambungkan lagi silaturahmi kami. Padahal si Mas sudah saya tolak via telpon, tapi malah berani datang kerumah minta izin ke orang tuaku. Disinilah saya menilai dia ini adalah laki-laki yang berbeda. Tidak terasa juga sudah hampir 5 tahun kami bersama, pahit-manis perjalanan sudah terekam jelas di ingatan, dan sejauh ini kamu yang terbaik mas 😛 Semoga Allah meridhoi rencana-rencana kita di tahun 2017 ya Mas 🙂
  4. Memiliki pernikahan yang khidmat dan sederhana
    Ini adalah mimpi kita berdua, diluar berbagai ekspektasi keluarga yang ingin ini itu. Semoga saya bisa meyakinkan keluarga bahwa yang terpenting adalah kehidupan setelah menikah. Saya tau bahwa orangtua ingin yang terbaik untuk anak-anaknya, namun, intinya saya ingin pernikahan yang jauh dari kesan mewah dan menghambur-hamburkan uang.
  5. Traveling ke Turki dan Umroh
    Sepertinya pujaan hati saya sangat tahu kalau dari dulu saya ingin sekali memiliki religious journey ke Turki. Setelah baca bukunya Hanum Rais, 99 Cahaya di Langit Eropa. Saya penasaran dengan Negri ini, ingin sekali kesana dan berfoto di depan Haghia Sophia. Semoga bisa kesana bersama Mas, hehe. Lalu ingin juga Umroh, well saya merasa Allah selalu memberikan saya kemudahan. Saya bisa dapat beasiswa ke Amerika, Saya kuliah di salah satu kampus terbaik dunia, saya sehat dan memiliki keluarga yang supportive. Saya ingin sekali lebih dekat dengan sang pencipta dengan berkunjung ke rumahnya. Semoga ada rizki untuk kesana.
  6. Traveling bersama Mama dan Papa ke Asia Tenggara
    Well, saya ingenue membuat Mama dan Papa saya senang, dengan sedikit tabungan yang saya kumpulkan selama di Amerika. Saya ingin mengajak mereka berdua jalan-jalan ketempat yang baru buat mereka, tepatnya sebelum saya menikah. Semoga saya bisa membiayai tiket PP untuk mereka berdua.
  7. Dikaruni keturunan
    Becoming a mother is all I need in my life. Semoga setelah saya menikah saya cepat dikaruniai keturunan berupa anak-anak yang soleh dan solehah, serta sehat dan pintar.
  8. Dua hal penting yang saya inginkan sebelum saya menikah terkabul, amiiin
  9. Jadi Istri dan Ibu yang baik
    Ini memang agak clise sih, tapi saya ingin menjadi istri dan ibu yang baik dan bisa mensupport keluarga kecil saya nanti.
  10. Pekerjaan tetap untuk Mas
    Akhir-Akhir ini saya sering ngobrol dengan Mas mengenai masa depan kita. “Aku tau kamu adalah seorang pekerja keras Mas”. Kamu disukai rekan kerja dan bos-bosmu. Semoga kamu mendapat pekerjaan yang kamu inginkan  ditempatmu sekarang atau ditempat lain yang lebih baik, semoga Allah bukakan rizki untuk kita.
  11. Sehat dan bisa maintain berat badan
    Berat badan saya akhir-akhir ini 46-47 kg, semoga saya bisa maintain berat badan tersebut dan bisa rajin berolah raga dan makan-makanan sehat.
  12. Financially secure dan rutin bersedekah
    Semoga perekonomian kami bisa secure setelah kami berumah tangga. Semoga kami rajin bersedekah dan menolong orang-orang yang kesusahan.
  13. Sekertariat untuk Sanggar Juara
  14. Memulai bisnis
  15. Mencoba peruntungan di dunia pendidikan.

 

Amin,

Columbus, Ohio, USA

Februari 8, 2017

 

 

 

Tinggalkan komentar